Faktor Kunci Yang Membuat Keunggulan Lapangan Kandang Signifikan di NFL

Sebagian besar tim sepak bola yang ingin meraih banyak kemenangan di musim reguler National Football League (NFL) untuk masuk ke babak playoff lebih memilih bermain di stadion mereka sendiri. Dalam sepak bola, ini disebut keunggulan lapangan tuan rumah.

Sebagian besar petaruh NFL bertaruh pada tim sepak bola dengan keunggulan lapangan kandang. Saat membuat peluang NFL, sebagian besar pembuat peluang mengatakan bahwa tim tuan rumah memiliki lebih banyak poin dalam keunggulan mereka, atau lebih mungkin mencetak lebih banyak gol, saat bersaing melawan tim tamu. Misalnya, Miami Dolphins akan menuju ke Stadion Qualcomm di San Diego untuk menghadapi San Diego Chargers untuk pertandingan NFL minggu ke-4. Dalam skenario ini, Chargers akan menjadi tim tuan rumah dan lebih cenderung diunggulkan dengan rata-rata dua atau tiga poin Citra77.

Ada beberapa faktor yang berperan dalam memberikan keuntungan bagi tim tuan rumah di NFL.

Tim Kunjungan Perjalanan yang Melelahkan
Kebanyakan orang bertaruh pada tim tuan rumah. Dalam sepak bola, tim tuan rumah terlihat tampil bagus, sedangkan tim tamu lebih cenderung kesulitan saat bermain. Ini karena tim tamu cenderung mengalami kelelahan akibat perjalanan. Stres atau kelelahan mental dalam perjalanan hanya untuk bermain di stadion lawan tidak bisa diremehkan ketika harus menilai peluang tim tandang untuk menang.

Dukungan Fans
Tim memiliki dukungan penggemar yang lebih besar saat bermain di lapangan kandang mereka. Bermain di hadapan ribuan penggemar yang bersemangat mempersulit tim tamu untuk meraih kemenangan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa keunggulan tim tuan rumah meningkat sebesar 0,1 gol untuk setiap tambahan 10.000 penggemar yang hadir di stadion. Namun, penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa lebih banyak penalti diberikan kepada tim tuan rumah, yang dapat dikaitkan dengan wasit yang tidak terampil.

Keakraban Tempat
Dalam sepak bola, keakraban dengan lapangan rumah sangat penting. Di Invesco Field di Denver, Colorado, misalnya, oksigen yang tersedia 17% lebih sedikit. Stadion ini mungkin mempersulit tim tamu untuk bernapas. Mungkin perlu waktu berminggu-minggu sebelum tim tamu terbiasa dengan ketinggian di stadion ini. Dengan demikian, tim yang bermain di lapangan ini melawan Denver Broncos kecil kemungkinannya untuk menang. Stadion lain yang dapat mempersulit tim tamu untuk bermain adalah Stadion Lucas Oil di Indianapolis, Indiana, Metrodome di Minnesota, Qwest Field di Seattle dan Stadion Arrowhead di Kansas City, yang dinamai oleh Sports Illustrated pada tahun 2005 sebagai stadion “tempat terberat untuk bermain” di NFL.

Keunggulan lapangan tuan rumah memainkan peran penting ketika tim tertentu masuk ke babak playoff. Ini karena fakta bahwa tim yang telah memposting statistik permainan yang lebih baik selama musim reguler NFL mendapatkan kesempatan untuk memainkan lebih banyak permainan di lapangan kandang mereka.

Saat mengobarkan NFL, petaruh harus melihat keunggulan lapangan tuan rumah berdasarkan sejarah pertarungan tim tuan rumah dan skor di pertandingan sebelumnya dalam tiga atau empat tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *